Sertijab 11-21 APRIL 2015

DANKORMAR PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN LANMAR SURABAYA
21 April 2005-
Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington memimpin serah terima jabatan Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Surabaya di Lapangan apel Ksatrian Usman Lanmar Surabaya, Selasa (21/04/2015).
Jabatan Danlanmar Surabaya diserahterimakan dari Kolonel Marinir Ludi Prastyono kepada Kolonel Marinir Nurhidayat yang sebelumnya menjabat Asrena Kaspasmar-1, sedangkan Kolonel Marinir Ludi Prastyono akan menjabat sebagai Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Korps Marinir
merupakan suatu proses alamiah di tengah-tengah dinamika organisasi yang sangat dinamis. Serah terima jabatan bukan saja diarahkan untuk peremajaan dan kaderisasi, namun lebih dari itu diharapkan dapat meningkatkan performa kinerja satuan terkait sebagai subsistem manajerial organisasi guna turut serta mendukung dan menjamin terlaksananya tugas pokok Korps Marinir dalam pembinaan maupun operasional.
Dalam struktur organisasi Korps Marinir, lanjutnya, Lanmar Surabaya adalah satu Komando Pelaksana Korps Marinir yang mempunyai tugas pokok menyelangarakan kegiatan meliputi dukungan logistik dan pembekalan awal serta pemeliharaan fasilitas dan
material kepada satuan jajaran Kormar yang melaksanakan kegiatan di wilayah timur. Untuk dapat menjalankan tugas tersebut maka Komandan Lanmar Surabaya berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan dan latihan kepada seluruh jajaran di bawahnya, sekaligus memelihara kesiapsiagaan dan kemampuan dasar prajurit jajaran Lanmar Surabaya.
Pada kesempatan tersebut Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Ludi Prastyono atas segala dedikasi dan loyalitas yang telah dilakukan selama mengemban jabatan sebagai Komandan Lanmar Surabaya yang telah
memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi Korps Marinir secara menyeluruh, dan selamat atas penempatan jabatan yang baru sebagai Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir.
“Saya yakin dan percaya dengan berbekal jabatan sebelumnya, Kolonel mampu mengemban tugas ini dengan baik, dan kepada Kolonel Nurhidayat saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pemimpin Korps Marinir sebagai Komandan Lanmar Surabaya yang baru, saya yakin dan percaya dengan berbekal jabatan sebelumnya, Kolonel akan mampu mengemban tugas ini dengan baik dan akan menemukan langkah-langkah serta pola pembinaan dan pengembangan fungsi secara tepat,
sehingga menjadi lebih oftimal dan lebih kontributif bagi kemajuan organisasi Korps Marinir”, tegas orang nomor satu di jajaran prajurit baret ungu tersebut.
Turut hadir dalam acara tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn., dan para Pejabat Teras di lingkungan Korps Marinir serta Komandan Kolak/Satlak Korps Marinir.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=4280:dankormar-pimpin-serah-terima-jabatan-komandan-lanmar-surabaya&catid=12:sertijab&1534-D83A_1933715A=b6bc5a70b53c7229c08b97aa069d2fad7045ff6a
--------------------
TIGA JABATAN PERWIRA STAF LANMAR SURABAYA DISERAHTERIMAKAN
20 April 2005-
Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pangkalan Marinir Surabaya (Danlanmar Sby) Kolonel Marinir Ludi Prastyono memimpin penyerahan jabatan Wadan Lanmar Surabaya, serta serah terima jabatan (Sertijab) Paslog dan Paspers Lanmar Sby di Ruang Rapat Trian Mar Usman, Mako Lanmar Surabaya, Senin (20/04/2015).
Dalam acara tersebut jabatan Wadan Lanmar Sby diserahkan oleh Letkol Marinir Teguh Widodo kepada Danlanmar Sby. Sementara itu, jabatan Perwira Staf Logistik (Paslog) Lanmar Sby diserahterimakan
dari Letkol Marinir Eko Wahyudi Kepada Letkol Marinir Rusmo, sedangkan jabatan Perwira Staf Personel (Paspers) Lanmar Sby diserahterimakan dari Letkol Marinir Imam Suwandi Kepada Letkol Marinir Ashari.
Danlanmar Sby dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Korps Marinir pada umumnya dan Lanmar pada khususnya mengandung makna penting dan strategis sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerja organisasi. “Dengan regenerasi kepemimpinan akan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inofatif dalam menjalankan roda organisasi dengan memberikan gairah dan
semangat pembaharuan guna menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu”, tuturnya.
Pada kesempatan tersebut Kolonel Marinir Ludy Prastyono juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Marinir Teguh Widodo, Letkol Marinir Eko Wahyudi, dan Letkol Marinir Imam Suwandi yang telah menjalankan tugas pokoknya dengan baik, semoga pengalaman selama menjabat di Pangkalan Marinir Surabaya akan dapat meraih sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru.
“Kepada Letkol Marinir Rusmo dan Letkol Marinir Ashari, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Korps Marinir, dan berharap saudara dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja
yang baru. Kembangkan hasil-hasil yang telah dicapai pejabat lama serta ciptakan kreatifitas baru agar kinerja Lanmar Surabaya meningkat”, jelas orang nomor satu di jajaran Lanmar Sby tersebut.
Mengakhiri sambutannya Letkol Marinir Ludy Prastyono berpesan kepada seluruh perwira di jajarannya agar setiap melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan tiga kunci pelaksanaan tugas yaitu Komitmen, Integritas dan Loyalitas yang tinggi kepada satuan dimana kita bertugas.
Hadir dalam acara tersebut Pasops Lanmar Sby Letkol Marinir Dede Harsana, Pasprogar Lanmar Sby Letkol Marinir Fajar Cahyono, Pasintel Lanmar Sby Mayor Marinir Beny Rahim, para Komandan Satlak dan Perwira di jajaran Lanmar Surabaya.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=4274:tiga-jabatan-perwira-staf-lanmar-surabaya-diserahterimakan&catid=12:sertijab&1534-D83A_1933715A=2dd3ba4f1052f73042b37c44f9f272db2e596b07
----------------------
KOMANDAN PASMAR-1 PIMPIN SERTIJAB ASLOG DAN ASRENA DANPASMAR-1
17 April 2005-
Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang memimpin serah terima jabatan Asisten Logistik (Aslog) dan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danpasmar-1, di Loby Mako Pasmar-1, Jl. A. Yani No.1A, Gedangan, Sidoarjo, Jumat (17/04/2015).
Serah terima jabatan Aslog Danpasmar-1 diserahkan dari Kolonel Marinir Aris Mudian kepada Kolonel Marinir Iwan Hermawan A.H, yang saat ini
masih menjabat sebagai Danmenbanpur-1 Mar, sedangkan Kolonel Marinir Aris Mudian akan menempati jabatan baru sebagai Koordos Seskoal dan jabatan Asrena Danpasmar-1 diserahkan dari Kolonel Marinir Nurhidayat kepada Letkol Marinir M. Hasintongan Silalahi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsmin Kormar, sedangkan Kolonel Marinir Nurhidayat akan menempati jabatan baru sebagai Danlanmar Surabaya.
Pada amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan serah terima jabatan merupakan proses dari dinamika organisasi yang memiliki makna
penting karena berkaitan dengan aspek pembinaan personel dan kebutuhan organisasi secara berkesinambungan dalam rangka penyesuaian kinerja organasasi terhadap peran, tugas dan fungsinya.
”Serah terima jabatan juga memiliki dimensi yang sangat penting dalam rangka kaderisasi untuk memberikan kesempatan kepada Perwira terpilih guna mengimplementasikan seni dan ilmunya dalam berkaris pada sebuah organisasi, untuk itu dalam setiap momentum serah terima jabatan selalu diharapkan adanya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedepan yang selalu berkembang dan
dinamis. Oleh karena itu tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diemban oleh Aslog dan Asrena Danpasmar-1 tidaklah ringan, amanah yang dipercayakan mengandung arti betapa besar dan tingginya harapan pemimpin terhadap kapabilitas dan kompetensi para Asisten dimasa mendatang .” tegasnya.
Diakhir amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Aris Mudian dan Kolonel Marinir Nurhidayat atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat Aslog serta Asrena Danpasmar-1, selain itu juga Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat atas jabatan baru dengan harapan semua pengalaman yang telah diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal berharga dalam melaksanakan penugasan yang akan datang. Selanjutnya Komandan Pasmar-1 juga mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Kolonel Marinir Kolonel Marinir Iwan Hermawan A.H dan Letkol Marinir M. Hasintongan Silalahi sebagai Aslog dan Asrena Danpasmar-1. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin, hendaknya dapat memacu semangat dalam berprestasi dengan karya nyata yang direfleksikan dalam bentuk dedikasi dan tanggung jawab terhadap setiap tugas, dengan bekal pendidikan dan pengalaman diberbagai penugasan saudara akan mampu melaksanakannya dengan memberikan ide-ide segar dalam meningkatkan kemampuan, pembinaan dibidang Logitik serta dibidang Perencanaan dan Anggaran Pasmar-1.
Diakhir kegiatan Komandan Pasmar-1 memberikan cindramata kepada Kolonel Marinir Aris Mudian dan Kolonel Marinir Nurhidayat serta mengucapkan selamat kepada para pejabat baru.
Hadir dalam serah terima jabatan tersebut Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Edi Juardi, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1, Komandan-Komandan Batalyon dan pejabat teras di jajaran Pasmar-1.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=4261:komandan-pasmar-1-pimpin-sertijab-aslog-dan-asrena&catid=12:sertijab&1534-D83A_1933715A=1e670cb523923c71180765b33a5181919657b6e4
----------------
DANBRIGIF-2 MAR TERIMA PENYERAHAN JABATAN WADAN BRIGIF-2 MAR
16 April 2005-
Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Brigade Infanteri-2 Marinir (Danbrigif-2 Mar) Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E., menerima penyerahan jabatan Wadan Brigif-2 Mar dari Letkol Marinir Freddy Jhon H. Pardosi yang akan menempati jabatan baru sebagai Asrena Danpasmar-2, bertempat di ruang kerja Danbrigif-2 Mar, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/04/2015).
Dalam amanatnya Danbrigif-2 Mar mengatakan bahwa serahterima jabatan pada hakekatnya merupakan proses kesinambungan pembinaan organisasi dan menjadi bagian terpenting dari pembinaan personel di Brigif-2 Mar, serah terima jabatan juga sebagai upaya untuk mendinamisasikan organisasi, mengikuti tuntutan organisasi yang terus berubah, juga memberikan kesempatan membina karir bagi perwira dengan memberikan jabatan dan tantangan yang lebih berat dari sebelumnya.
“Penyerahan jabatan Wadan Brigif-2 Mar kepada Komandan Brigif-2 Mar dikarenakan pejabat pengganti belum ada, maka diharapkan seluruh mekanisme kerja dilingkungan staf Brigif-2 Mar dapat
terlaksana dengan baik, dengan semangat kerja yang tinggi dari masing-masing staf dan dengan dukungan para Perwira Senior yang berada di jajaran Brigif-2 Mar. Dengan demikian dapat mendukung seluruh kebijakan dan tugas Komandan Brigade Infanteri-2 Marinir dengan lebih maksimal dan lebih baik”, ungkap orang nomor satu di jajaran Brigif-2 Mar tersebut.
Selanjutnya Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E., atas nama pribadi dan jajaran Brigif-2 Mar menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan
yang setinggi-tingginya atas segala sumbangan pemikiran serta usaha-usaha Letkol Marinir Freddy Jhon H. Pardosi yang telah dilakukan selama mengemban jabatan sebagai Wadan Brigif-2 Mar.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=4256:danbrigif-2-mar-terima-penyerahan-jabatan-wadan-brigif-2-mar&catid=12:sertijab&1534-D83A_1933715A=a2b39e8f2f9428ff10be2eb541bc24a7e8c2038c
-----------------------
KOLONEL MARINIR TRI SUBANDIYANA JABAT ASLOG DANPASMAR-2
11 April 2005-
Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn., secara resmi memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Pasmar-2 (Aslog Danpasmar-2) di ruang prajurit “Edwin Masrul” Yonif-4 Mar Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (11/04/2015).
Jabatan Aslog Danpasmar-2 diserahterimakan dari Kolonel Marinir Herry Djuhaeri kepada Kolonel Marinir Tri Subandiyana. Selanjutnya dari Kolonel Marinir Herry Djuhaeri akan menempati jabatan baru
sebagai Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoal, sedangkan Kolonel Marinir Tri Subandiyana sebelumnya menjabat sebagai Danmenbanpur-2 Mar.
Dalam amanatnya Danpasmar-2 menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu dinamika dan bagian dari proses pembinaan personel yang bertujuan agar organisasi menjadi semakin baik, selain itu serah terima jabatan juga merupakan perlambang tumbuhnya semangat baru yang tentunya akan disertai munculnya ide-ide segar yang dapat meningkatkan kinerja Pasmar-2 di masa mendatang.
Sebelum mengakhiri amanatnya Danpasmar-2 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Aslog yang lama atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat, dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru.
”Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki sebelumnya akan mampu melaksanakan tugas-tugas ke depan yang semakin komplek”, tegasnya.
Hadir pada acara ini Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Yanuar Ludfi, Para Asisten Danpasmar-2,
Dankolak/Satlak, serta Pamen di jajaran Pasmar-2.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=4238:kolonel-marinir-tri-subandiyana-jabat-aslog-danpasmar-2&catid=12:sertijab&1534-D83A_1933715A=860b8413aae977f6d6cd7e4399a3e947820882d7
--------------------
DANPASMAR-2 PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN BRIGIF, MENBANPUR & MENART-2 MARINIR
11 April 2005-
Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn., secara resmi memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri-2 Marinir (Danbrigif-2 Mar), Komandan Resimen Artileri-2 Marinir (Danmenart-2 Mar) dan Komandan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir (Danmenbanpur-2 Mar), di Lapangan apel Brigif-2 Mar Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (11/04/2015).
Dalam Sertijab tersebut jabatan Danbrigif-2 Mar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Edy Prakoso yang sedangmelaksanakan Pendidikan Sesko TNI, kepada Kolonel Marinir Ali Bahar Saragi yang sebelumnya menjabat Asrena Danpasmar-2, Danmenart-2 Mar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Hermanto, S.E., yang sedangmelaksanakan Pendidikan Sesko TNI, kepada Letkol Marinir Jasiman Purba yang sebelumnya menjabat Ir Itda Ops ItKormar, sedangkan jabatan Danmenbanpur-2 Mar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Tri Subandiyana yang akan menempati jabatan baru sebagai Aslog Danpasmar-2, kepada Letkol Marinir Yudi Hidayat yang sebelumnya menjabat Wadan Lanmar Jakarta.
Dalam amanatnya Danpasmar-2 menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan proses kesinambungan pembinaan Satuan yang lebih bermakna substansial untuk mendorong semangat regenerasi serta penyegaran pemikiran yang berorientasikan pada peningkatan kinerja Satuan. Serah terima juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi sehingga efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas pokok dan diharapkan kedepan akan semakin baik dan profesional.
“Serah terima jabatan juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, dimana kepemimpinan dan kreativitas serta kemampuan konseptual dapat dikembangkan sehingga dapat membawa manfaat dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini. Oleh karena itu pada setiap moment serah terima jabatan dilingkungan Pamar-2 selalu berorentasikan pada terwujudnya postur organisasi yang lebih dinamis yang diharapkan dapat menghasilkan output yang optimal”, kata orang nomor satu di jajaran Pasmar-2 tersebut.
Sebelum mengakhiri amanatnya Danpasmar-2 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Danbrigif-2 Mar, Danmenart-2 Mar, serta Danmenbanpur-2 Mar yang lama atas Dedikasi, Loyalitas dan Pengabdianya selama menjabat di satuannya masing-masing, dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru ”Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada saudara. Pertahankan dan tingkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai selama ini serta tingkatkan kerja sama dan keterpaduan yang telah terjalin baik, didalam maupun diluar Kesatuan demi keberhasilan tugas, ungkapnya.
Hadir pada acara ini Irkomar Kolonel Marinir Bambang Priambodo beserta Pejabat Kormar, Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Yanuar Ludfi, Para Asisten Danpasmar-2, Dankolak/Satlak,serta undangan lainnya.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=4235:danpasmar-2-pimpin-sertijab-komandan-brigif-menbanpur-menart-2-marinir&catid=12:sertijab&1534-D83A_1933715A=dfda78037b3662f8856ef8d31c51f18410f264f8