Sertijab 1-10 APRIL 2015

KOLONEL MARINIR I WAYAN ARI WIJAYA JABAT KOMANDAN BRIGIF-3 MARINIR
4 April 2005-
Dispen Kormar (Lampung). Kolonel Marinir I Wayan Ari Wijaya resmi menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar) Lampung menggantikan Kolonel Marinir Suherlan, SE. Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danbrigif-3 Marinir dilaksanakan dalam suatu upacara militer yang berlangsung di Lapangan Apel Brigif-3 Marinir, Padang Cermin, Lampung, Sabtu (04/04/2015).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara Sertijab tersebut adalah Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, dengan Komandan Upacara (Danup) Letkol Marinir Datuk Sinaga yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, diikuti oleh 4 (empat) Satuan Setingkat Batalyon (SSY) dari Kesatuan di jajaran Brigif-3 Mar terdiri dari Batalyon Infanteri-7 Marinir, Batalyon Infanteri-8 Marinir, Batalyon Infanteri-9 Marinir (Pangkalan Brandan, Medan) serta Batalyon Infanteri-10 Marinir (Batam).
Kolonel Mar I Wayan Ari Wijaya, pria kelahiran Denpasar Bali adalah lulusan AAL Angkatan 1988 selama meniti karir di Korps Marinir, Kolonel Mar I Wayan Ari Wijaya pernah menjabat sebagai Danki B Yonif-2 Mar, Danyon Arhanud Pasmar-1, Danyonif-4 Mar, Pabandya Lat Sops Paspampers, Danmenart Pasmar 2, Asrena Kormar. Sedangkan Kolonel Marinir Suherlan, S.E. selanjutnya akan mengikuti pendidikan Sesko TNI.
Dankormar dalam amanatnya menyampaikan kepada Danbrigif-3 Mar yang baru untuk meneruskan prestasi pejabat yang lama dan hendaknya dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga profesionalisme, tingkat kompetensi, moralitas prajurit Brigif-3 Mar dan kesejahteraan keluarganya semakin meningkat.
“Kepada seluruh prajurit jajaran Brigif-3 Mar saya perintahkan agar mendukung sepenuhnya tugas-tugas Komandan Brigif-3 Mar yang baru dengan penuh loyalitas dan dedikasi yang tinggi sehingga tujuan pembinaan organisasi dapat tercapai dan kehadiran Brigif-3 Mar diharapkan dapat juga memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung dan sekitarnya maka dari itu seluruh prajurit terus membina dan meningkatkan sinergitas dengan aparat
pemerintah, Militer dan kepolisian serta masyarakat setempat dan implementasikan salah satu karakter prajurit Marinir yang humanis yaitu dengan bersosialisasi dan berinteraksi dengan lingkungan dan masyarakat setempat, junjung tinggi nilai-nilai lokal dengan turut serta menghormati norma-norma adat dan bahu-membahu dalam mengatasi permasalahan masyarakat sekitar sehingga menjadi prajurit-prajurit yang disegani dan dicintai rakyat,” tegas Dankormar.
Dalam kesempatan itu juga Dankormar Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi jabatan sebagai Dankormar akan segera berakhir dan akan mendapatkan tugas baru sebagai Asisten Intelijen Panglima TNI sedangkan penggantinya adalah Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana yang saat ini menjabat sebagai Danlantamal XI/Merauke. Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan loyalitas prajurit yang tanpa pamrih dalam mendukung kepemimpinannya.
Pada kesempatan tersebut Kolonel Marinir Suherlan, S.E., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran prajurit di Brigif-3 Mar selama dirinya memimpin di kesatuan tersebut. Dirinya merasa senang karena selama memimpin Brigif-3 Mar banyak sekali torehan prestasi yang diraih jajaran prajurit Marinir di Brigif-3 Mar.
“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh prajurit di jajaran Brigif-3 Mar yang telah mendukung saya selama menjabat sebagai Komandan Brigif-3 Mar, selain itu saya meminta kepada seluruh prajurit Brigif-3 Mar untuk mendukung kinerja Komandan Brigif-3 Mar yang baru”, katanya.
Sementara itu, Kolonel I Wayan Ariwijaya mengatakan akan melanjutkan program-program yang sudah dibuat Komandan sebelumnya. “Tentunya saya akan melanjutkan program yang sudah ada. Dan saya berharap prestasi yang sudah pernah diraih prajurit Brigif-3 Mar bisa dipertahankan dan juga ditingkatkan,” ujarnya.
Turut hadir dalam upacara tersebut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Spi. Msi., Kaskormar Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., Wakapolda Lampung Kombes Pol Drs. Bonafius Tampoi, Danrem Lampung Kolonel (Arm) Drs. Winarto, Hum, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Suharto, Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, S.H., Bupati Pesawaran Arisandi Dharma Putra, S.H, M.H., Wabup Pesawaran Musiran, Anggota DPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPRD Pesawaran Pattimura, Para Asisten Dankormar serta para undangan di jajaran Pemprov. Lampung.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=4202:kolonel-marinir-i-wayan-ari-wijaya-jabat-komandan-brigif-3-marinir&catid=12:sertijab&1534-D83A_1933715A=5e2ec32fd344dc0c0d33cc5873f02ff6fa13ff8b