Sertijab 22-30 November 2014

JABATAN KADISKU DAN KOORSMIN KORPS MARINIR DISERAHTERIMAKAN
Jakarta, Senin 24 November 2014-
Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington memimpin serah terima jabatan Kepala Dinas Keuangan Korps Marinir (Kadisku Kormar) dari Kolonel Laut (S) Hana Rochiyadi kepada Letkol Laut (S) Heru Kuswanto dan Koorsmin Dankormar dari Letkol Marinir Pangestu Widiatmoko kepada Letkol Marinir Marihot H. Silalahi di ruang tengah, Markas Komando Korps Marinir jalan Prapatan No. 40 Jakarta Pusat, Senin (24/11/2014).

Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan sertijab merupakan bagian penting dari proses pembinaan personel diharapkan dapat terwujudnya kesinambungan kepemimpinan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru sekaligus guna memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan kinerja organisasi yang lebih baik responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas yang diemban.
Selanjutnya orang nomor satu di jajaran Korps Marinir juga memberikan penekanan kepada pejabat yang baru dilantik. “Bidang keuangan merupakan unsur pembantu dan pelaksana utama pimpinan dalam bidang keuangan meliputi penganggaran dan pembiayaan pembukuan, pengendalian, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan Korps Marinir. agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan menemukan langkah-langkah serta pola pembinaan keuangan secara lebih tepat dan antisipatif sehingga fungsi di tiap-tiap bidang dapat optimal”.
“Untuk bidang Staf dan Administrasi sebagai unsur pelayanan administrasi yang menyangkut kegiatan komando dan berperan penting dalam menampung, menangani masalah-masalah yang memerlukan perhatian khusus, memberikan saran, menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan oleh Dankormar dalam menghadapi tugas sehari-hari serta menyelenggarakan kegiatan protokoler” tambah Dankormar
Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., dan para Pejabat Teras Korps Marinir.
(Dispen Kormar)
source, www.tnial.mil.id