Sertijab 1-10 Oktober 2014

LETKOL MARINIR AINUR ROFIQ JABAT WADAN MENART-1 MAR
Jum'at 10 Oktober 2014-
Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Letnan Kolonel Marinir F. Simanjorang memimpin pengukuhan jabatan Wadanmenart-1 Mar di Ruang Rekreasi Batalyon Arhanud-1 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat (10/10/2014).
Jabatan Wakil Komandan Resimen Artileri-1 Marinir dikukuhkan Danmenart-1 Mar kepada Letkol Marinir Ainur Rofiq yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Operasi Resimen Artileri-1 Marinir.

Dalam amanatnya Komandan Resimen Artileri-1 Marinir menyampaikan bahwa serah terima jabatan
merupakan salah satu langkah dalam rangka peremajaan dan kaderisasi yang sekaligus merupakan salah satu langkah pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran. Momen penting ini merupakan kesempatan dan peluang bagi para perwira generasi yang lebih muda untuk berimprovisasi mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya, sehingga dapat menampilkan kinerja organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis.
Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Menart-1 Mar itu mengatakan pengukuhan jabatan yang dilaksanakan hendaknya dipandang sebagai peluang yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk
membangun reputasi dan prestasi sehingga membawa manfaat bagi Resimen Artileri-1 Marinir.
Di akhir amanatnya, Danmenart-1 Mar mewakili keluarga besar Resimen Artileri-1 Marinir mengucapkan selamat kepada Letkol Marinir Ainur Rofiq atas jabatan baru yang di emban.
“Dengan bekal pendidikan dan pengalaman yang
dimiliki Letkola Mar Ainur Rofiq, saya yakin dan percaya kinerja Resimen Artileri-1 Marinir akan semakin meningkat dan berkualitas dari waktu ke waktu dan semoga dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya,” tegasnya.
Turut hadir dalam acara tersebut Paspers Menart-1 Mar Letkol Marinir Sonny Kunila, Danyon How-1 Mar Letkol Marinir Aris Budiadi, Danyon Roket-1 Mar Letkol Marinir Kurniawan BCP, Danyon Arhanud-1 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, dan para perwira di jajaran Menart-1 Mar.
source, www.marinir.mil.id
-------------------------------
PENGUKUHAN DANRUMKITAL MAR EWA PANGALILA DAN SERTIJAB PASINTEL LANMAR SURABAYA
Kamis, 9 Oktober 2014-
Dispen Kormar (Surabaya). Jabatan Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila dikukuhkan secara resmi oleh Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Ludi Prastyono di ruang VIP Lapangan tembak F.X Soepramono, Karangpilang, Surabaya, Kamis (9/10/2014).
Pengukuhan ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan penyerahan tongkat Komando Komandan Rumkital Marinir Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya Kepada Letkol Laut (K) Dr Aryo Sakso Bintoro.
Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pula serah terima Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Pangkalan
Korps Marinir (Lanmar) Surabaya dari Komandan Lanmar Surabaya kepada Mayor Marinir Beni Rahim yang sebelumnya menjabat Kasilid (Kepala Seksi Penyelidik) Lanmar Surabaya.
Dalam sambutannya Komandan Lanmar Surabaya mengatakan, semakin berkembangnya Satuan Marinir maka kebutuhan dan pelayanan Rumkitalmar Gunungsari semakin meningkat, sehingga dengan
penyematan Tanda Pangkat Jabatan dan Tongkat Komando ini dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan Rumkitalmar Gunungsari. Sedangkan kepada pejabat Pasintel, Komandan Lanmar Surabaya mengharapkan pejabat baru dapat menyelengarakan, mengarahkan dan menkoordinir seluruh kegiatan, pelayanan dan dukungan khususnya protokoler Marinir Wilayah Timur.
Hadir dalam acara tersebut Wadan Lanmar, Perwira Staf, dan Komandan Satuan Pelaksana Lanmar Surabaya.
source, www.marinir.mil.id