Sertijab 22-31 Maret 2014

SERTIJAB KOMANDAN BRIGIF-3 MARINIR
Lampung, 22 Maret 2014-




Dispen Kormar (Lampung). Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington bertindak selaku inspektur upacara pada acara serah terima jabatan Komandan Brigade Infanteri–3 Marinir dari Kolonel Marinir Edi Juardi kepada Kolonel Marinir Suherlan di Mako Brigif–3 Mar Piabung, Padang Cermin, Pesawaran Lampung (22/03/2014).

Pada awal sambutannya, Dankormar mengatakan, Brigade Infanteri–3 Marinir merupakan Brigade yang berdiri sendiri dan langsung dibawah Dankormar. Karena Brigif–3 Mar memiliki nilai strategis tersendiri sebagai kekuatan terpusat yang berada di daerah, sebagai kekuatan militer terbesar di lampung kehadiran Brigif–3 Mar harus memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan di wilayah Lampung.
Pada kesempatan yang sama, Dankormar juga menyampaikanan rasa bangganya kepada prajurit Brigif–3 Mar yang telah menyukseskan acara sertijab ini, dan juga menekankan Netralitas Prajurit Brigif–3 Mar dalam menghadapi Pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, dengan tidak terlibat dalam kegiatan–kegiatan politik dalam bentuk apapun. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan simulasi pertempuran dan karate yang diperagakan oleh Prajurit Brigif–3 Mar. Bersamaan dengan Sertijab ini, juga dilaksanakan Sertijab Ketua Cabang-7 Gabungan Jalasenastri Korps marinir dari Ny. Edi Juardi kepada Ny. Suherlan dihadapan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Media Faridz Washington. Dalam sambutannya Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menyampaikan bahwa jabatan Ketua dalam struktur organisasi Jalasenastri adalah merupakan jabatan fungsional sehingga pada saat suami menjabat sebagai Komandan maka istri bertanggung jawab terhadap organisasi Jalasenastri di satuan tersebut.
SUMBER, http://www.marinir.mil.id/