Sertijab 11-21 Maret 2014

KOLONEL MARINIR SARJITO JABAT ASOPS PASMAR-1
Sidoarjo, 21 Maret 2014-








Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Operasi Pasmar-1, di ruang rapat Mako Pasmar-1, Jl. A. Yani No.1A Gedangan Sidoarjo, Jumat (21/03/2014).

Kolonel Marinir Sarjito yang saat ini masih menjabat sebagai Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir dilantik sebagai Asisten Operasi Pasmar-1 menggantikan pejabat lama Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto yang akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir.
Kegiatan yang dihadiri Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, para Asisten Pasmar-1, para Dankolak/satlak Pasmar-1 tersebut juga dihadiri pejabat teras jajaran Pasmar-1 lainnya.
Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan jabatan Asisten Operasi Pasmar-1 merupakan jabatan yang sangat strategis dan bergengsi bagi Perwira Korps Marinir, karena dengan menjabat sebagai Asisten Pasmar-1 dapat meniti karier ketingkat yang lebih tinggi lagi. Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Marinir Y. Rudy Sulsityanto atas pelaksanaan tugasnya sebagai Asisten Operasi. “Selama saya menjabat disini, terasa tidak ada hambatan sedikitpun didalam melaksanakan tugas seharai-hari, mulai dari latihan, operasi hingga penugasan, karena Asisten Operasi bisa menjabarkan apa yang menjadi keinginan saya sebagai Komandan Pasmar-1 maupun keinginan Komandan Korps Marinir,” tegasnya. Selain itu, Komandan Pasmar-1 juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir yang rencananya Sertijab akan dilaksanakan pada hari Minggu mendatang. Kepada Kolonel Marinir Sarjito, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Asisten Operasi Pasmar-1, jabatan tersebut merupakan amanah dari Allah SWT, sehingga tugas tersebut harus dilaksanakan semata-mata karena Ridho Allah SWT bukan karena Danpasmar-1, bukan karena Kepala Staf Pasmar-1 dan juga bukan karena Dankormar. “Laksanakan sebaik-baiknya secara maksimal, rencanakan, evaluasi kegiatan operasi dan latihan Pasmar-1 yang kedepannya akan lebih besar lagi, yaitu untuk menghadapi latihan Armada Jaya, Latgab TNI dan penugasan-penugasan lainnya,” tegas Danpasmar-1. Mengakhiri amanatnya Komandan Pasmar-1 mengharapkan dengan kedatangan Kolonel Marinir Sarjito sebagai Asops Pasmar-1, maka kinerja Pasmar-1 akan lebih kondusif dan lebih baik. Kepada para Asisten Pasmar-1 beserta para Dankolak/Satlak Pasmar-1 agar mendukung Asops Pasmar-1 yang baru dengan memberikan segala informasi, sehingga Asisten Operasi bisa merencanakan dengan sebaik-baiknya dan dapatmemberikan saran tindak kepada Komandan Pasmar-1.
SUMBER, http://www.marinir.mil.id/