Sertijab 16- 30 November 2013


PENGUKUHAN JABATAN PASPERS DAN PASLOG BRIGIF-1 MARINIR
Selasa, 26 November 2013
Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos memimpin upacara pengukuhan Paspers dan Paslog di Loby Markas Brigade Infanteri-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa, (26/11/2013). Mayor Marinir Arif Miftakhudin alumni Seskoal Angkatan 51 dikukuhkan sebagai Perwira Staf Personel dan Mayor Marinir Ashari yang sebelumnya pejabat sementara
(Pjs) Paslog dikukuhkan sebagai Perwira Staf Logistik Brigif-1 Mar. Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan bahwa pengukuhan jabatan Paspers dan Paslog Brigif-1 Marinir dalam rangka rangka mendinamisasikan organisasi sekaligus kaderisasi kepemimpinan, dengan harapan organisasi yang ada dapat berjalan secara dinamis, sistematis dan produktif. Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif-1 Marinir atas nama pribadi dan seluruh jajaran Brigif-1 Marinir menyampaikan ucapan selamat kepada Mayor Marinir Arif Miftakhudin dan Mayor Marinir Ashari atas jabatan barunya sebagai Paspers dan Paslog Brigif-1 Marinir.

“Saya percaya, dengan bekal pengalaman yang saudara miliki, walaupun dengan keterbatasan fasilitas organisasi, diharapkan saudara mampu mengawaki organisasi agar menjadi lebih baik,” tegasnya.
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu dijajaran Brigif-1 Marinir itu mengharapkan kepada seluruh Perwira Brigif-1 Marinir agar tetap memberikan dukungan penuh terhadap pejabat baru.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Brigif-1 Mar Letkol Marinir Suliono, para Dansatlak dan perwira di jajaran Brigif-1 Mar. sumber, www.marinir.mil.id
======================
SERAH TERIMA JABATAN WADAN RUMKITALMAR CILANDAK
Selasa, 26 November 2013
Dispen Kormar (Jakara). Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Danrumkitalmar) Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Arie Zakaria SpOT. FICS bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara serah terima jabatan Wakil Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir Cilandak di ruang rapat Rumkitalmar Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2013). Letkol Laut (K) dr. Gigih Imanta Jayantri SpPD, yang akan menduduki jabatan barunya sebagai Ketua Komite Medik menyerahkan jabatan Wadan Rumkitalmar Cilandak kepada Letkol Laut (K) dr. Robby Hilman Maulana yang sebelumnya menjabat Kadep Kesla Rumkitalmar Cilandak.

Dalam amanat Danrumkitalmar Cilandak mengatakan bahwa serah terima jabatan adalah merupakan bagian dari pembinaan organisasi dalam rangka meningkatkan dinamika, kapasitas dan kualitas kinerja sesuai peran, tugas pokok dan fungsi organisasi, maka dengan pergantian Wakil Komandan di Rumah Sakit Marinir ini diharapkan dapat mengubah suasana kerja menjadi lebih maju sehingga menghasilkan output yang maksimal. Di akhir amanatnya, orang nomor satu di Rumkitalmar Cilandak menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada dr. Gigih Imanta SpPD, atas segala pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas karena telah melaksanakan tugasnya serta mengucapkan selamat bertugas dan segera beradaptasi dengan kondisi yang ada kepada dr. Robby Hilman Maulana, SpM.
Hadir pada acara serah terima tersebut seluruh Kepala Departemen Rumkitalmar Cilandak dan perwakilan dari Paramedis Rumkitalmar Cilandak. sumber, www.marinir.mil.id
=======================
KOLONEL MARINIR BAMBANG SUKARNO JABAT ASPERS PASMAR-1
Kamis, 21 November 2013
Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso melantik Kolonel Marinir Bambang Sukarno sebagai  Asisten Personel Pasmar-1 di ruang rapat Resimen Kavaleri-1 Marinir Semarung, Ujung, Surabaya, Kamis, (21/11/2013). Mantan Danpusdikif Kodikmar tersebut dilantik sebagai Aspers Pasmar-1 menggantikan pejabat lama Kolonel Marinir Daru Sukendar yang selanjutnya akan menempati jabatan baru di Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal).

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan serah terima jabatan merupakan upaya kongkrit dalam rangka mendinamisasikan organisasi sebagai langkah kaderisasi kepemimpinan agar mampu mengawaki organisasi yang ada, sehingga dapat berjalan lebih dinamis, efektif dan produktif. Selain itu, serah terima jabatan juga memiliki makna sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin kepada pejabat yang bersangkutan, dan pergantian jabatan akan terus berlangsung seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan yang berjalan dengan cepat dan dinamis. Asisten Personel, lanjutnya, merupakan pejabat yang bertugas merumuskan  kebijakan komandan di bidang personel yang meliputi administrasi, perawatan, tata tertib dan pembinaan hukum, sehingga pejabat Asisten Personel dituntut untuk mampu menyusun, merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan pembinaan personel yang pada akhirnya mampu menjawab keinginan komandan di bidang personel dalam rangka meningkatkan pembinaan dan kesejahteraan prajurit. Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Daru Sukendar atas segala sumbangan pemikiran, daya dan upaya yang telah dilakukan selama ini, dan semoga sukses ditempat tugas yang baru, serta ucapan selamat bertugas sebagai Asisten Personel Pasmar-1 kepada Kolonel Marinir Bambang Sukarno. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, Danmenbanpur-1 Mar  Kolonel Marinir A. Nuri Djatmika, Danmenkav-1 Mar Kolonel Marinir Sarjito, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir M. Nadir, para Asisten Pasmar-1 dan pejabat di jajaran Pasmar-1. sumber, www.marinir.mil.id