Sertijab 22-28 Februari 2013


BATALYON KOMLEK-1 MARINIR GANTI KOMANDAN
Surabaya,  22 Februari 2013-
Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel  Marinir Nurri A. Djatmika memimpin Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika-1 Marinir di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat, (22/2).
Jabatan Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika-1 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Sumantri kepada
Mayor Marinir Irpan Surya Ali, selanjutnya Letkol Marinir Sumantri akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir sedangkan Mayor Marinir Irpan Surya Ali sebelumnya menjabat sebagai Paban Faslan Slog Kormar. Dalam amanatnya, Komandan Menbanpur-1 Marinir mengatakan, Serah Terima Jabatan di lingkungan Menbanpur-1 Marinir adalah proses yang wajar dan selalu akan terjadi dalam dinamika organisasi militer.  Selain itu, dengan Serah Terima Jabatan ini diharapkan akan tercipta kesegaran dan meningkatnya mutu para perwira di tempat tugas yang baru, untuk dapat mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya sehingga dapat menampilkan kinerja organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis. Batalyon Komunikasi dan Elektronika-1 merupakan batalyon kesenjataan Menbanpur-1 Marinir yang sangat penting peranannya dalam memberikan dukungan dalam operasi maupun latihan terhadap tugas-tugas satuan TNI AL maupun operasi hankam lainnya, sehingga Yonkomlek-1 Mar harus senantiasa selalu mengembangkan ilmu pengetahuan, membina personel dan material serta proaktif demi kemajuan satuan. Dalam kesempatan itu, Komandan Menbanpur-1 Marinir mengucapkan terima kasih kepada Letkol Mar Sumantri atas pengabdiannya dalam membina satuannya selama ini, sehingga mempunyai warna tersendiri dan menghasilkan suatu kesatuan yang dapat diandalkan setiap saat, serta ucapan selamat atas jabatan baru Mayor Marinir Irpan Surya Ali dengan harapan dapat melanjutkan pembinaan satuan sebaik-baiknya.
Selain itu, Komandan Menbanpur-1 Marinir juga berharap kepada seluruh anggota Yonkomlek-1 Mar agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru demi keberhasilan tugas yang diembannya. (dispenkormar@2013)