Sertijab 22-31 Mei 2015

JABATAN ASINTEL DANKORMAR DISERAHTERIMAKAN
Dispen Kormar (Jakarta). Jakarta Jum'at 29 Mei 2015-
Jabatan Asisten Intelejen (Asintel) Komandan Korps Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir Imam Sopingi kepada pejabat baru Kolonel Marinir Kolonel Marinir Lukman Hasyim,
M. Han dalam upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E., di ruang tengah Gedung Mako Kormar, Jl. Prapatan No. 40 Jakarta Pusat, Jum’at (29/05/2015) Selanjutnya Kolonel Marinir Imam Sopingi akan menempati jabatan sebagai Komandan Komando Latih Korps Marinir, sedangkan Kolonel Marinir Lukman Hasyim, MTr. Han sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pangarmabar. Dalam sambutannya Dankormar menyampaikan bahwa jabatan Asintel Dankormar pada hakekatnya adalah proses kaderisasi dan peremajaan dalam sebuah organisasi, juga sebagai upaya untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan performa kinerja organisasi dalam bidang intelejen dan pengamanan yang bersinergi dengan subsistem lainnya guna membantu tugas-tugas Komandan Korps Marinir dalam rangka menjawab tuntutan dan tantangan serta dinamika organisasi dan perkembangan strategis tingkat Nasional, Regional sampai dengan Global.
“Asintel Dankormar dituntut mampu memberikan pertimbangan dalam perumusan kebijakan Dankormar serta mensinergikan seluruh komunitas intelejen Korps Marinir sehingga dapat mengaktualisasikan perannya berupa tindakan-tindakan proaktif dalam menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan tugas intelejen, namun yang lebih penting adalah kemampuan deteksi dan cegah dini sebagai langkah preventif terhadap kemungkinan terjadinya permasalahan-permasalahan intelejen khususnya dalam bidang pengamanan personel dan materiil”, harap orang nomor satu di Korps Marinir tersebut.
Hadir pada acara tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn., para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar serta Komandan Kolak Korps Marinir.
sumber, http://www.marinir.tnial.mil.id/index.php?berita=detail&id=195&1534-D83A_1933715A=f8916005c9fc14a055d2156940bab47b472f4f54

JABATAN ASPERS DAN ASRENA DANKORMAR DISERAHTERIMAKAN
Jakarta, Rabu 27 Mei 2015-
Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana memimpin serah terima jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir (Asrena Dankormar) dan Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) di ruang Tengah, Markas Komando
Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prapatan No. 40 Jakarta Pusat, Rabu (27/05/2015).
Dalam Sertijab tersebut jabatan Asrena DanKormar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Suhartono kepada Kolonel Marinir Endi Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Dankormar, sedangkan jabatan Aspers Dankormar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Endi Supardi kepada Kolonel Marinir Amir Faisol yang sebelumnya menjabat sebagai Danpuslatdiksarmil Kobangdikal. Selanjutnya Kolonel Marinir Suhartono akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Resimen Taruna AAL. Dankormar dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab Asrena dan Aspers Dankormar pada hakekatnya adalah sebagai proses alami dalam sebuah organisasi dalam menghadapi tantangan dan tuntutan tugas beban kerja organisasi tersebut,  disisi lain juga untuk memberikan ruang dan waktu bagi personel pengawak organisasi terpilih sebagai wahana aktualisasi manajerial dan prestasi personel dalam memberikan karya terbaik bagi organisasi. “Tahun ini merupakan transisi menuju renstra tahap II untuk mencapai MEF juga persiapan pelaksanaan revisi Perpres 10 tahun 2010 dimana Koprs Marinir akan menambah Pasmar-3 di Sorong, seperti kita ketahui bersama perencanaan dan pengelolaan anggaran serta pembinaan personel yang baik akan memberi jaminan keberhasilan dalam pencapaian Visi dan misi serta tujuan dan sasaran organisasi, berdasarkan kondisi tersebut komandan membutuhkan asistensi perencanaan dan anggaran serta manjemen personalia yang mumpuni sehingga permasalahan- permasalahan krusial dalam menghadapi kondisi tersebut dapat teratasi dengan baik”  tegas orang nomor satu di Korps Marinir tersebut. Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) RM, Trusono, S.Mn., para Pejabat Teras dan Komandan Kolak Korps Marinir. (Dispen Kormar)
sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/27076/Default.aspx

MEMORANDUM SERTIJAB ASPERS DANKORMAR
Dispen Kormar (Jakarta). Selasa 26 Mei 2015-
Menjelang dilaksanakannya Serah Terima Jabatan Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) pada Selasa (27/05) besok, dilakukan pembacaan memorandum dari pejabat lama Kolonel Marinir Endi Supardi kepada kepada pejabat baru Kolonel Marinir Amir Faisol di Ruang Spers Mako Kormar, Gedung Muntaram, Jl. Prapatan No. 40 Jakarta Pusat, Selasa (26/05/2015). Dengan dilaksanakannya memorandum tersebut bertujuan memberikan gambaran situasi dan bahan masukan kepada pejabat Aspers Dankormar yang baru sehingga dapat mengambil langkah-langkah kebijakan agar dapat terselenggara tugas dengan lebih baik, juga sebagai pertanggugjawaban tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pejabat lama selama masa jabatannya. Dalam memorandumnya Kolonel Endi Supardi selain menyampaikan tentang tugas pokok staf pers untuk mendukung segala kegiatan Korps Marinir,juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Perwira dan anggota Spers atas segala dukungan, loyalitas dan dedikasi dalam mengemban tugas di Staf Personel Markas Komando Korps Marinir. Sementara itu, Kolonel Marinir Amir Faisol yang akan menjabat sebagai Aspers Dankormar baru menyampaikan rasa hormat dan akan meneruskan sekaligus meningkatkan segala bentuk upaya, apa yang telah dirintis oleh pejabat lamadalam mengemban tugas sebagai Aspers Dankormar yang baru. Selanjutnya, Kolonel Marinir Endi Supardi akan menempati jabatan baru sebagai Asisten Perencanaan dan anggaran Korps Marinir (Asrena Dankormar), sedangkan Kolonel Amir Faisol sebelumnya menjabat Danpuslatdiksarmil Kobangdikal.
Usai penandatanganan naskah memorandum, dilanjutkan penyerahan cinderamata oleh pejabat lama dan baru serta foto bersama.
sumber, http://www.marinir.tnial.mil.id/index.php?berita=detail&id=220&1534-D83A_1933715A=8c4f614513d69d215c7e013ec4c459a722a7e7ef