Sertijab 1-10 JANUARI 2015

JABATAN WADAN MENBANPUR-1 MAR DISERAHKAN
Surabaya, Jum'at 9 Januari 2015-
Komandan Menbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Iwan Hermawan A.H memimpin upacara penyerahan Jabatan Wadan Menbanpur-1 Mar di ruang VIP Menbanpur-1 Mar Trian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jumat (9/1/2015).
Pada upacara ini Wadan Menbanpur-1 Mar Letkol Marinir Sumantri menyerahkan Jabatan Wadan
Menbanpur-1 Mar kepada Danmenbanpur-1 Mar, selanjutnya Letkol Marinir Sumantri akan menjabat sebagai Asisten Personel (Aspers) Pasmar-1.
Dalam amanatnya Komandan Menbanpur-1 Mar mengucapkan terima kasih kepada Letkol Marinir Sumantri atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini sebagai Wakil Komandan Menbanpur-1 Marinir dan semoga sukses dipenempatan yang baru. Hadir dalam acara tersebut, Pasintel Danmenbanpur-1 Mar Mayor Marinir Nicholas R. Tampubolon, Pasops Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Budi Setyoko S.T, Paspers Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Tony Kurniawan, Paslog Danmenbanpur-1 Mar Mayor Marinir Wisman Rusdianto berserta Dansatlak dan Pamen dijajaran Menbanpur-1 Mar.
(Dispen Kormar)
sumber, http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/24225/Default.aspx
----------------
JABATAN DANDENBEK LANMAR SURABAYA DISERAHTERIMAKAN
Surabaya, Kamis 8 Januari 2015-
Komandan Pazngkalan Marinir Surabaya (Danlanmar Sby) Kolonel Marinir Ludi Prastyono memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Detasemen Perbekalan (Denbek) Lanmar Sby di Ruang Vip Lapangan Tembak Internasional Fx. Soepramano Bhumi Karang Pilang, Surabaya, Kamis, (8/1/2014).
Dalam upacara tersebut Jabatan Denbek Lanmar Sby diserahkan Mayor Marinir Rajiman kepada Danlanmar Sby, selanjutkan Mayor Marinir Rajiman akan mengikuti pendidikan di Seskoal.
Dalam amanatnya Danlanmar Sby mengatakan bahwa pergantian pejabat di jajaran Korps Marinir pada umumnya dan Lanmar Sby pada khususnya merupakan hal yang wajar dan harus dilaksanakan dalam rangka pembinaan personel sebagai upaya kaderisasi penyelarasan pola pimpinan di jajaran Lanmar Sby.
Pada kesempatan tersebut Kolonel Marinir Ludi Prastyono mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Mayor Marinir Rajiman atas kerja keras dan kreatifitas dalam memimpin dan membina kesatuaannya kearah yang lebih maju. “Selamat menempuh pendidikan Seskoal, semoga pengalaman dan penugasan selama menjabat Komandan Detasemen Perbekalan (Dandenbek) Lanmar Sby dapat menjadi bekal yang sangat berharga dalam menjalankan pendidikan”, ungkapnya.
Hadir Dalam Acara tersebut Wadan Lanmar Sby Letkol Marinir Teguh Widodo, Pasops Lanmar Sby Letkol Marinir Dede Harsana, Paspers Lanmar Sby Letkol Marinir Imam Suwandi, Pasprogar Lanmar Sby Letkol Marinir Fajar Cahyono, Paslog Lanmar Sby Letkol Marinir Eko wahyudi, Pasintel Lanmar Sby Mayor Marinir Beny Rahim, para Komandan Satlak serta Perwira di jajaran Lanmar Surabaya.
(Dispen Kormar)
sumber, http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/24220/Default.aspx
---------------
JABATAN DANYONIF-7 MAR & DANYONIF-9 MAR DISERAHTERIMAKAN
Lampung Selatan, Rabu 7 Januari 2015-
Dispen Kormar (Lampung). Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Suherlan, S.E., bertindak selaku inspektur upacara pada acara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri-7 Marinir (Danyonif-7 Mar) dan Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir (Danyonif-9 Mar) di Lapangan Apel Mako Brigif-3 Marinir Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung Selatan, Rabu (07/01/2015).
Jabatan Danyonif-7 Mar diserahterimakan dari Letkol Marinir Danuri kepada Letkol Marinir Sunggu Berniat Manurung yang sebelumnya menjabat Danpuslatpurmar-6 Antralina sedangkan jabatan
Danyonif-9 Mar diserahterimakan dari Letkol Marinir Agung Setiawan kepada Mayor Marinir Datuk Sinaga yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan IX Ambon. Selanjutnya Letkol Marinir Danuri akan mempati jabatan sebagai Perwira Staf Operasi Brigif-3 Marinir dan Letkol Marinir Agung Setiawan akan menempati jabatan sebagai sebagai Kasubdisdal Persmil Disminpers Kormar.
Dalam amanatnya Danbrigif-3 Mar mengatakan bahwa serah terima jabatan Komandan Batalyon memiliki makna yang sangat penting sebagai suatu tahapan proses kaderisasi kepemimpinan di lingkungan Brigade Infanteri-3 Marinir. “ Acara sertijab ini juga
sekaligus sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi kepemimpinan Komandan Batalyon Infanteri, sehingga dapat membawa manfaat dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi dan kondisi saat ini”, ungkapnya.
Lebih lanjut, Danbrigif-3 Mar menyampiakan bahwa Batalyon Infanteri-7 Marinir dan Batalyon Infanteri-9 Marinir merupakan satuan pelaksana Brigif-3 Marinir yang mempunyai tugas untuk membina dan menyiapkan kekuatan serta kempuan unsur-unsur tempur Marinir dalam pelaksanaan operasi amfibi atau tugas-tugas tempur lainnya serta melaksanakan tugas operasi militer selain perang dalam mendukung
tugas pokok Brigif-3 Marinir dan bertanggung jawab langsung kepada Komandan Brigif-3 Marinir.
Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Brigif-3 Mar Letkol Marinir Asril Tanjung, Danyonif-8 Marinir Letkol Marinir Ena Sulaksana, Danyonif-10 Mar Letkol Marinir Kresno Pratowo, Dankima Brigi-3 Mar Mayor Marinir Data dan para Perwira Staf di jajaran Brigif-3 Marinir.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=3703:jabatan-danyonif-7-mar-danyonif-9-mar-diserahterimakan&catid=12:sertijab
-----
ROTASI JABATAN DI JAJARAN BRIGIF-2 MARINIR
Jakarta, Rabu 7 Januari 2015-
Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Brigade Infanteri-2 Marinir (Danbrigif-2 Mar) Kolonel Marinir Edy Prakoso memimpin upacara pengukuhan jabatan Perwira Staf Intelijen (Asintel), Perwira Staf Operasi (Pasops), Perwira Staf Personel (Paspers) dan serah terima jabatan Perwira Staf Logistik (Paslog) Brigade Infanteri-2 Marinir (Brigif-2 Mar) di ruang kerja Danbrigif-2 Mar Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (07/01/2015).
Pada upacara tersebut jabatan Pasintel Brigif-2 Mar diserahkan kepada Mayor Marinir Achmad Effendi yang baru selesai melaksanakan pendidikan di Seskoal, Pasops Brigif-2 Mar diserahkan kepada Letkol Marinir Nawawi yang sebelumnya menjabat Danyonif-6 Mar, Paspers Brigif-2 Mar diserahkan kepada Mayor Marinir Ridwan Azis yang baru selesai melaksanakan pendidikan di Seskoal. Sedangkan jabatan Paslog Brigif-2 Mar diserahterimakan dari Letkol Marinir Muchlas kepada Mayor Marinir Hertanto yang baru selesai melaksanakan pendidikan di Seskoal, selanjutkan Letkol Marinir Muchlas akan menjabat sebagai Kabag Lahta Setdis Dismatal Mabesal.
Dalam amanatnya Danbrigif-2 Mar mengatakan, serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang. Dengan demikian, diharapkan tumbuh gagasan-gagasan baru dalam aspek pembinaan kemampuan dan kekuatan dalam rangka pencapaian tugas pokok masing-masing staf baik secara operasional maupun pembinaan personel.
“Serah terima jabatan yang diselenggarakan hari ini, juga diharapkan dapat membawa semangat baru dan energi baru yang akan mengembangkan ide pemikiran yang cemerlang dalam upaya peningktan kualitas organisasi dari waktu ke waktu”, tegas Danbrigif-2 Mar mengakhiri amanatnya.
Hadir pada tersebut Wadan Brigif-2 Mar Letkol Marinir Freddy Jhon H. Pardosi, Para Perwira Staf dan Komandan Satlak di jajaran Brigif-2 Mar.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=3702:rotasi-jabatan-di-jajaran-brigif-2-marinir&catid=12:sertijab
---------
MAYOR MARINIR ARIEF RAHMAN H. ANGGOROJATI JABAT DANYONIF-4 MARINIR
Jakarta, Rabu 7 Januari 2015-
Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Brigade Infanteri-2 Marinir (Danbrigif-2 Mar) Kolonel Marinir Edy Prakoso secara resmi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri-4 Marinir (Danyonif-4 Mar), di Lapangan Apel Brigif-2 Mar Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (07/01/2015).
Jabatan Danyonif-4 Mar diserahterimakan dari Letkol Marinir Nanang Saefulloh kepada Mayor Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, selanjutnya Letkol Marinir Nanang Saefulloh akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan Detasemen Jalamangkara. Sedangkan Mayor Marinir Arief Rahman H. Anggorojati sebelumnya menjabat sebagai Danyonmarhanlan VI Tanjung Pinang.
Dalam amanatnya Danbrigif-2 Mar mengatakan, Sertijab pada hakekatnya merupakan proses regenerasi yang bersifat alamiah, sebagai wujud pembinaan personel secara konsisten, terencana, terarah serta berkesinambungan dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kinerja organisasi agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.
“Serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI-AL / Korps Marinir yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan, melalui penugasan di berbagai jabatan strategik dalam rangka pengembangan kepemimpinan bagi perwira terpilih serta mengembangkan kemampuan manajerial dalam menghadapi penugasan yang berbeda. Dengan demikian, melalui serah terima jabatan ini, diharapkan tumbuh gagasan-gagasan baru dalam aspek pembinaan kemapuan dan kekauatan dalam rangka pencapaian tugas pokok Brigif-2 Marinir secara optimal” kata orang nomor satu di jajaran Brigif-2 Mar itu.
Hadir pada acara tersebut para Komandan Kolak Pasmar-2, Pastaf Brigif-2 Mar, Dansatlak Brigif-2 Mar serta perwira di jajaran Brigif-2 Mar.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=3701:mayor-marinir-arief-rahman-h-anggorojati-jabat-danyonif-4-mar&catid=12:sertijab
---------
JABATAN DANKIMA MENBANPUR-1 MAR DISERAHKAN
Surabaya, Selasa 6 Januari 2015-
Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Menbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Iwan Hermawan A.H memimpin upacara penyerahan Jabatan Dankima Menbanpur-1 Mar di ruang VIP Menbanpur-1 Mar Trian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Selasa (06/01/2015).
Pada upacara ini, Mayor Marinir M. Nur Rohman menyerahkan Jabatan Dankima Menbanpur-1 Mar kepada Danmenbanpur-1 Mar, selanjutnya Mayor Marinir M. Nur Rohman akan melaksanakan pendidikan Reguler Seskoal angkatan LIII TA.2015 di Seskoal, Cipulir Jakarta.
Dalam amanatnya, Komandan Menbanpur-1 Mar mengucapkan terima kasih kepada Mayor Marinir M. Nur Rohman atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sebagai pendukung kegiatan-kegiatan penting Marinir yang berada di wilayah timur.
Hadir pada acara tersebut, Wadan Menbanpur-1 Mar Letkol Marinir Sumantri, Pasintel Danmenbanpur-1 Mar Mayor Marinir Nicholas R. Tampubolon, Pasops Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Budi Setyoko S.T, Paspers Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Tony Kurniawan, Paslog Danmenbanpur-1 Mar Mayor Marinir Marinir Wisman Rusdianto berserta Dansatlak dan Pamen di jajaran Menbanpur-1 Mar.
sumber, http://www.marinir.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=3699:jabatan-dankima-menbanpur-1-mar-diserahkan&catid=12:sertijab
-----------