Sertijab 19-30 Agustus 2014

DUA JABATAN STRATEGIS DILINGKUNGAN PASMAR-1 DISERAHTERIMAKAN
Selasa 19 Agustus 2014-
Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang memimpin serah terima jabatan Komandan Detesemen Markas Pasmar-1 dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII Kupang, dilapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (19/08/2014).
Serah terima jabatan Komandan Detasemen Markas Pasmar-1 diserahterimakan dari Letkol Marinir Marsono kepada Letkol Marinir Hermawan Prasetyobudi yang sebelumnya menjabat sebagai
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII Kupang, sedangkan Letkol Marinir Marsono akan
menempati jabatan baru sebagai Pasops Lanmar Jakarta, dan untuk serah terima jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII Kupang diserahterimakan dari Letkol Marinir Hermawan Prasetyobudi kepada Letkol Marinir Abdul Barri yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir 4 Purboyo, sedangkan Letkol Marinir Hermawan Prasetyobudi menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Pasmar-1.
Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 mengatakan, serah terima jabatan dilingkungan TNI AL/Korps Marinir merupakan suatu proses rotasi alami dan akan terus dilaksanakan, ini merupakan proses
dinamisasi dan pembinaan organisasi guna memberikan kesempatan sekaligus peluang bagi Perwira terpilih untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kinerjanya yang diselaraskan dengan tugas pokok dan fungsi Satuan, sehingga akan muncul pemikiran baru, daya kreatifitas dan langkah yang efektif serta efisien dalam mengatasi segala kendala yang ada.
“Detasemen Markas Pasmar-1merupakan unsur pelayanan pada tingkat Markas Pasmar-1 yang bertugas menyelenggarakan pelayanan pada lingkup dukungan, pelayanan dan protokoler serta urusan dinas dalam, sehingga tolak ukur keberhasilan Detasemen Markas Pasmar-1 dalam menjalankan tugasnya
dapat dilihat dari terciptanya citra baik Pasmar-1 yang tertata dengan baik, tertib dan rapi disertai disiplin dan kesadaran hukum yang tinggi oleh para anggotanya, sedangkan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII Kupang adalah Satuan pelaksana Pasmar-1 yang bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur pertahanan pangkalan dan menyelenggarakan tugas-tugas pengamanan Pangkalan Utama Angkatan Laut di wilayah Lantamal VII Kupang, pembinaan Satuan Yonmarhanlan VII Kupang merupakan tugas dan tanggung jawab Pasmar-1, namun dalam penyelenggaraan operasinya melaksanakan tugas-tugas yang diberikan Lantamal VII Kupang. Kondisi tersebut harus dicermati dan dipahami oleh seorang Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII,
sehingga dalam pembinaan Satuannya harus pandai berkomunikasi, baik dengan Pasmar-1, Lantamal VII Kupang, maupun satuan TNI/Polri serta masyarakat setempat sehingga mampu menciptakan hubungan saling menguntungkan yang dapat mendukung tugas Yonmarhanlan di wilayah Lantamal VII Kupang”, ungkapnya.
Diakhir amanatnya Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Marsono dan Letkol Marinir Hermawan Prasetyobudi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat Dandenma Pasmar-1 dan Danyonmarhanlan VII Kupang. serta kepada Ny. Siti Kholisah Marsono dan Ny.
Adi Prilia Wastuty Hermawan Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan khususnya dalam membina Jalasenastri dan keluarga prajurit dijajaran Denma Pasmar-1 dan Yonmarhanlan VII Kupang, serta kepada Letkol Marinir Hermawan Prasetyobudi dan Letkol Marinir Abdul Barri, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Dandenma Pasmar-1 dan Danyonmarhanlan VII Kupang, mudah-mudahan dengan bekal kemampuan dan pengalaman yang telah didapat pada jabatan sebelumnya saudara akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja masing-masing Satuan serta mampu menambah nuansa baru dalam perubahan, dimana perubahan itu harus lebih baik dari sebelumnya sehingga dapat menjadi contoh keteladanan bagi Satuan Marinir lainnya. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Purwadi, para Asisten Pasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1 dan para pejabat dijajaran Marinir Wilayah Timur, serta Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. dr. Maria Rini Kasirun Situmorang dan ibu-ibu Jalasenastri Korcab Pasmar-1.
source, www.marinir.mil.id