Sertijab 1-21 Januari 2014

JABATAN DANYON KOMLEK-2 MAR & DANKIMA MENBANPUR-2 MAR DISERAHTERIMAKAN
Jakarta, 20 Januari 2014
Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir (Danmenbanpur-2 Mar) Kolonel Marinir Tri Subandiyana memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika-2 Marinir (Danyonkomlek-2 Mar) dan Komandan Kompi Markas Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir (Dankima Menbanpur-2 Mar) di lapangan apel
Menbanpur-2 Marinir Deki Nur Rifai Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/01/2014)




.Dalam Upacara tersebut diserahterimakan jabatan Danyonkomlek-2 Mar dari Letkol Marinir Efhardian kepada Mayor Marinir Benny Leonardo Limbong, serta Dankima Menbanpur-2 Marinir dari Mayor Marinir M. Saiyidil Haris kepada Mayor Marinir Dodik Eko Siswanto.Pejabat Danyonkomlek-2 Mar yang baru Mayor Marinir Benny Leonardo Limbong sebelumnya menjabat Kabag Binkom Diskomlek Kormar sedangkan Letkol Marinir Efhardian akan menempati jabatan Komandan Detasemen-2 Group-A Paspampres, kemudian Dankima Menbanpur-2 Mar Mayor Marinir Dodik Eko Siswanto sebelumnya Pasiops Yonangmor-2 Marinir sedangkan Mayor Marinir M. Saiyidil Haris akan menempati jabatan Wadan Yonkomlek-2 Marinir.Pada awal amanatnya Danmenbanpur-2 Mar mengatakan bahwa Serah terima jabatan Komandan Satuan di jajaran Menbanpur-2 Mar yang kita selenggarakan ini, diharapkan dapat memberikan darah segar dalam satuan dan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir.Pada kesempatan itu Danmenbanpur-2 Marinir menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Efhardian dan Mayor Marinir M. Saiyidil Haris atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya di Menbanpur-2 Mar, ucapan yang sama juga ditujukan kepada Ny. Efhardian dan Ny. M. Saiyidil Haris atas pengabdiannya dalam memimpin Jalasenastri di masing-masing Ranting serta dukungannya selama ini.Selain itu, Danmenbanpur-2 Mar mengucapkan selamat datang kepada Danyonkomlek-2 Mar Mayor Marinir Benny Leonardo Limbung serta Dankima Menbanpur-2 Mar Mayor Marinir Dodik Eko Siswanto atas jabatannya yang baru di jajaran Menbanpur-2 Marinir.Hadir pada upacara sertijab tersebut Kadiskomlek Kormar Kolonel Marinir Baedhowi Octafidia, Wadan Brigif-2 Marinir Letkol Marinir Sugianto, Pasops Menbanpur-2 Marinir Letkol Marinir A. Hanifa serta para Komandan Satlak di jajaran Pasmar-2.
SUMBER, http://www.marinir.mil.id/
---------------------
MAYOR MARINIR TAUFIQ PRASETYO JABAT KOMANDAN KOMPI MARKAS BRIGIF-1 MARINIR
Sidoarjo, 16 Januari 2014-
Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos melantik Mayor Marinir Taufiq Prasetyo sebagai Komandan Kompi Markas Brigif-1 Marinir dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lapangan apel Kompi Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (16/01/2014).
Mantan Kasidikpa Disminpers Kormar tersebut dilantik sebagai Komandan Kompi Markas Brigif-1 Marinir menggantikan pejabat lama Mayor Marinir Irwanto, selanjutnya Mayor Marinir Irwanto akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir. Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan serah terima jabatan di lingkungan militer mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Brigif-1 Marinir dalam meningkatkan kualitas kinerja organisasi.




Dengan serah terima jabatan tersebut diharapkan akan terjadi regenerasi kepemimpinan, sehingga akan membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Brigif-1 Marinir itu mengatakan, jabatan Komandan Kompi Markas Brigif-1 Marinir merupakan salah satu jabatan penting yang mempunyai tugas dan tanggung jawab atas terselenggaranya urusan dalam, penegakan disiplin, tata tertib, pengamanan dan pelayanan serta bantuan yang diperlukan Mako Brigif-1 Marinir. Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif-1 Marinir mengucapkan selamat kepada Mayor Marinir Taufiq Prasetyo atas jabatan baru sebagai Komandan Kompi Markas Brigif-1 Marinir. “Saya percaya, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,”  tegasnya. Selain itu, Komandan Brigif-1 Marinir juga mengharapkan agar pejabat baru dapat mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai serta meningkatkan kerja sama dan keterpaduan, baik di dalam maupun di luar kesatuan demi keberhasilan tugas. Kepada Mayor Marinir Irwanto, Komandan Brigif-1 Mar atas nama pribadi dan segenap jajaran Brigif-1 Mar mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan pengabdiannya, serta selamat bertugas dan sukses di tempat tugas yang baru. Komandan Brigif-1 Marinir juga berharap kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kompi Markas Brigif-1 Marinir agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru. Turut hadir dalam kesempatan itu, Wadan Brigif-1 Mar Letkol Marinir Suliono, Pasops Brigif-1 Mar Letkol Marinir Nurhidayat, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Sulistyo Tri, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Agus Gunawan Wibisono, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Joni Sulistiyawan, Para Perwira Staf dan Perwira di jajaran Brigif-1 Marinir.
SUMBER, http://www.marinir.mil.id/
--------------------
MAYOR LAUT (S) IMAM MAHDI, SH JABAT PEKAS PASMAR-1
Surabaya, 15 Januari 2014-
Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso memimpin serah terima jabatan Pemegang Kas (Pekas) Pasmar-1, di ruang rapat Resimen Kavaleri-1 Marinir, Semarung, Ujung, Surabaya, Rabu (15/01/2014.
Jabatan Pekas Pasmar-1 diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Laut (S) Danang Marsudi kepada pejabat baru Mayor Laut (S) Imam Mahdi, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Paopsjar Pusdikbanmin Kobangdikal, sedangkan Letkol Laut (S) Danang Marsudi akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pengendalian Perbekalan (Kasidalbek) Dopusbektim Disbekal Mabesal.




Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 mengatakan, pemegang kas atau Pekas Pasmar-1 merupakan unsur pelayanan pada tingkat Markas Pasmar-1 yang bertugas menyelenggarakan pelayanan keuangan dan administrasi keuangan dilingkungan Pasmar-1, secara teknis tugas dan kewajiban Pekas meliputi, Pertama. Kemampuan mengusahakan tersedianya dana secara tepat, baik jumlah maupun waktunya guna mendukung pelaksanaan program satuan yang berbeda dalam lingkup pelayanan, Kedua. Menyusun laporan dan pertanggung jawaban keuangan Pasmar-1 sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan yang berlaku, Ketiga. Menyelenggarakan pencocokan dan penelitian/verivikasi terhadap Dokumen-dokumen tagihan Negara untuk disahkan atau ditolak pembayarannya, Keempat. Melaksanakan koordinasi dengan badan dan instansi baik didalam maupun diluar Pasmar-1 untuk kepentingan pelaksanaan tugasnya. “Dilihat dari tugas dan kewajiban tersebut diatas, betapa pentingnya peranan Pekas terkait kelangsungan pelaksanaan program satuan serta dampak psikologi terhadap kesejahteraan prajurit dilingkungan Pasmar-1, untuk itu serah terima jabatan Pekas Pasmar-1 ini tidak saja dimaknai sebagai dinamika proses kesinambungan pembinaan pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna Substansial untuk mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan serta diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi Pasmar-1.” tegasnya orang nomor satu dijajaran Pasmar-1. Diakhir amanatnya Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (S) Danang Marsudi atas segala usaha, Dedikasi dan pengabdiannya, sehingga seluruh kegiatan program Pasmar-1 dapat berjalan dengan baik dan lancer, serta semoga pengalaman yang diperoleh dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawan ditempat yang baru, kepada Mayor Laut (S) Imam Mahdi, selamat atas kepercayaan dan kehormatan pimpinan dalam menempatkan pada jabatan sebagai Pekas Pasmar-1, saya yakin bekal pengalaman dan pendidikan yang sudah ada akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban Pekas Pasmar-1 secara baik dan berhasil. Setelah selesai pelaksanaan serah terima jabatan, dilaksanakan pemberian cendramata dari Danpasmar-1 kepada Letkol Laut (S) Danang Marsudi, dan pemberian ucapan selamat datang kepada pejabat baru. Hadir dalam serah terima jabatan tersebut, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, para Asisten Pasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1 dan para pejabat teras dijajaran Pasmar-1. SUMBER, http://www.marinir.mil.id/