Sertijab 1- 15 September 2013

MAYOR MARINIR AZRIN JABAT DANYONMARHANLAN XI MERAUKE
Senin, 02 September 2013
Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal Siswoyo Hari Santoso memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke, yang dilaksanakan di Mako Pasmar-1 Jl. A. Yani No. 1A Gedangan, Sidoarjo, Senin (02/09/2013). Jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Sulistyo Tri Yulianto kepada Mayor Marinir Azrin yang sebelumnya menjabat sebagai Pasintel Brigif-1 Mar, sedangkan Letkol Marinir Sulistyo Tri Yulianto saat ini menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir.
Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses wajar yang harus dilaksanakan bukan saja untuk memenuhi proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kederisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang.
“Pergantian pejabat juga merupakan upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sebagai langkah pembaruan dan penyegaran pemikiran guna mendapatkan hasil pembinaan satuan yang optimal.” Tegasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke. Selanjutnya kepada Mayor Marinir Azrin, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat atas Jabatan yang baru sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke. Segera adakan adaptasi terhadap lingkungan dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan menggembirakan. sumber, www.marinir.mil.id

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN YONIF-1 MARINIR
Senin, 2 September 2013
Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Markos memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir dalam upacara resmi di lapangan apel Yonif-1 Mar, Tanjung Perak Surabaya, Senin (02/09/2013). Jabatan Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Teddy Yulianda Bakri kepada pejabat baru Letkol Marinir Sulistiyo Tri Yulianto yang masih menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke, dan setelah dilaksanakan serah terima jabatan tersebut pejabat baru akan menyerahkan jabatan Danyonmarhanlan XI Merauke kepada pejabat baru Mayor Marinir Azrin di Mako Pasmar-1, Senin (02/09/2013), sedangkan Letkol Marinir Teddy Yulianda Bakri akan menjabat sebagai Paban Tik Sops Kormar di Jakarta. Dalam amanatnya Danbrigif-1 Mar mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari rangkaian pergantian jabatan dilingkungan Pasmar-1 khususnya Brigif-1 Marinir, yang dilaksanakan dalam rangka peremajaan dan kaderisasi, dengan serah terima jabatan ini diharapkan akan memperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran, sehingga mampu meningkatkan potensi kerja dalam upaya pencapaian sasaran program yang telah ditetapkan.”tegasnya Lebih lanjut Danbrigif-1 Mar mengatakan Yonif-1 Mar dalam sejarah pengabdiannya sebagai Satuan tempur telah mampu membuktikan sebagai Satuan yang dapat diandalkan karena mampu melaksanakan berbagai tugas. Dalam Binsat tahun 2012 tingkat Kormar Yonif-1 Mar meraih predikat sebagai juara pertama, prestasi yang telah ditunjukkan dan dicapai tersebut tidak lain merupakan hasil pembinaan kesatuan yang baik, sekaligus mencerminkan semangat kesatuan dan persatuan dari jiwa korsa seluruh prajurit Yonif-1 Mar yang pantang menyerah dalam menjalankan berbagai macam tugas. Diakhir amanatnya Danbrigif-1 Mar mengucapkan terima kasih kepada Letkol Marinir Teddy Yulianda Bakri yang telah melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan membanggakan selama mengemban tugas sebagai Danyonif-1 Mar dan saya sampaikan selamat bertugas ditempat yang baru, dan kepada Letkol Marinir Sulistyo Tri Yulianto saya ucapkan selamat bertugas sebagai Danyonif-1 Mar, saya percaya bahwa dengan bekal pengalaman pengetahuan dan kemampuan yang telah saudara miliki sebelumnya, saudara akan banyak mendapat kemudahan dalam melaksanakan tugas nantinya dan harus diingat bahwa jabatan yang saudara emban adalah amanah, oleh karena itu harus dipertanggung jawabkan dan dilaksanakan dengan sepenuh hati serta ikhlas. Selesai upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan demonstrasi ketangkasan prajurit-prajurit Yonif-1 Marinir yaitu ketangkasan bela diri Taek Kwon Do dan pencak silat merpati putih.

sumber, www.marinir.mil.id